BLANTERORBITv102

    The SEO Show Main Event, Ajang Belajar SEO Gratis dari Search Marketers Indonesia

    Sabtu, 09 Juli 2022

    SEO dan pemasaran digital adalah dua hal yang mutlak dikuasai para bloger dan pegiat media sosial. Tak ketinggalan, para pelaku usaha, pemilik bisnis mikro, kecil dan menengah (UMKM) pun perlu mengetahui strategi pemasaran digital yang bisa meningkatkan citra produk dan citra diri di dunia digital.

    Salah satu kesuksesan digital marketing adalah kemampuannya untuk membuka peluang yang semakin besar bagi aneka industri untuk saling kolaborasi. Kerja sama antarbisnis ini pun masih didukung oleh bonus daya jangkau calon pelanggan yang lebih luas di seluruh wilayah di dunia. Keunggulan lain digital marketing yang tidak bisa diabaikan, selain tentu saja peningkatan awareness akan produk dan konsumen.

    search marketers Indonesia

    Memajukan Penerapan Strategi Digital Marketing di Indonesia

    Membahas tentang strategi digital marketing tidak hanya berkutat pada iklan Google Ads, affiliate marketing, engine marketing (SEM), ata strategi pemasaran digital lainnya. Hal yang sangat penting dan erat kaitannya dengan strategi pemasaran digital masa kini, yaitu Search Engine Optimization (SEO).

    Google Ads dikenal sebagai sarana pemasaran produk dan jasa pada target market yang handal, tetapi, biayanya juga sangat besar. Solusi pemasaran digital yang tetap bisa menjangkau pasar yang lebih luas dengan harga terjangkau adalah dengan mengaplikasikan aneka Teknik SEO. Cara lainnya adalah dengan meningkatkan jumlah subscriber, meningkatkan konversi, meningkatkan brand awareness dan brand's voice, tentunya dengan penerapan strategi SEO yang benar.

    Apa saja strategi SEO yang tepat dan baik? Pertimbangan apa yang perlu diambil agar campaign SEO bisa tepat sasaran sesuai target? Semua bisa dipelajari di acara The SEO Main Event yang  diselenggarakan oleh Search Marketers Indonesia.

    Gabung dan Belajar SEO Gratis dari Para Praktisi SEO di Acara The SEO Show Main Event dari Search Marketers Indonesia

    Search Marketers Indonesia akan menggelar hajatan yang paling yaitu acara The SEO Main Event yang diselenggarakan oleh pada 16-17 Juli mendatang, ilmu tentang SEO akan dikupas habis oleh para praktisi yang kredibel. Tercatat ada 18 praktisi yang dijadwalkan berbagi ilmu tentang strategi SEO yang sudah melejitkan brand tempat mereka bekerja ke level top brand, top media dan top e-commerce.

    Para “suhu” SEO akan berbagi ilmu dipandu oleh panelis yang menguasai bidang SEO seperti Ridho Putra S’Gara (Search Agency), Erwin Petas (SEO Manager di Kumparan), Joe Handaya (Managing Director at iMpulse Digital), Radius Arianto (SEO Growth Consultant), Miftahul Khoir (Head of Digital at KlikDokter), Eki Riandra (SEO Lead Startup Company), Muhammad Ilman Akbar (DailySEO.id), Reza Purnama Putra (SEO Practitioner at Batara Ismaya), dan masih banyak lagi.

    Acara gratis yang terbuka untuk umum ini didukung penuh oleh dua sponsor utama, yaitu:

    • Dewaweb, web hosting provider (termasuk cloud hosting, domain, dan layanan digital lainnya) termurah dan berkualitas di Indonesia.

    • Content Collision (C2), PR agency yang sudah melejitkan reputasi lebih dari 100 brand ternama dengan pelayanan prima dan hasil terbaik.
    • Dukungan lain dari sponsor tambahan adalah dari Search Agency, BRTNetwork, juga ASUS Indonesia. 
    Para sponsor ini telah membantu terciptanya para praktisi SEO yang mumpuni di bidangnya. Hal ini semata dilakukan demi terbukanya peluang kolaborasi untuk semua pihak untuk kemajuan dan peningkatan industri SEO yang sehat dan berkelanjutan di Indonesia.

    Tak ketinggalan, beberapa media dan komunitas ikut berperan demi kesukesan event besar SEO ini. Semangat tinggi untuk menciptakan industri SEO yang maju dan bisa memberi keuntungan bersama, adalah tujuan bagi para pihak. Event ini pun diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian Indonesia.

    Beberapa media pendukung acara adalah: DailySEOID, Turnbacklink, Teknovidia, dan Suara Terkini. Sementara, dukungan komunitas datang dari Komunitas ODOP (One Day One Post), BiM, komunitas ISB, BloggerHub, dan masih banyak lagi.

    Ikuti event online nasional The SEO Show Main Event pada 16 dan 17 Juli 2022 ini dengan cara melakukan pendaftaran secara daring melalui website searchmarketers.id. Segera daftar karena pendaftaran ditutup pada pada 15 Juli 2022.

    Mengenal Search Marketers Indonesia

    Search Marketers Indonesia (SMI) adalah komunitas Digital Marketing yang banyak memberikan program pembelajaran tentang SEO dan marketing di kelas-kelas yang diselenggarakan lewat Telegram. Sebagai salah satu komunitas digital marketing Indonesia, SMI ingin memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan industri SEO Indonesia yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.

    Aneka kelas pembahasan tentang SEO dan marketing yang diselenggarakan SMI bisa diakses gratis. Semua diselenggarakan melalui grup telegram SMI dan di SMI Classroom (bisa diakses setelah bergabung di grup telegram).

    Semua program dan kelas SMI yang mudah diakses oleh khalayak ini sengaja dibuat untuk memacu pertumbuhan industri SEO yang lebih kuat dan lebih baik. Semua pihak, tidak hanya praktisi SEO dan agensi, tetapi juga para pengusaha, pemilik bisnis, dan individu yang ingin membangun personal branding di dunia digital bisa ikut maju bersama dan memajukan iklim industri SEO Indonesia.

    Informasi lebih detail bisa dilihat pada website Search Marketers Indonesia atau Instagram @searchmarketers.id ya!

    Manfaatkan kesempatan berharga ini untuk ikut serta membangun industri SEO yang gilang-gemilang di Indonesia. Ikuti juga pemaparan para ahli SEO untuk meningkatkan pemahaman tentang digital marketing dan personal branding. Pastikan ODOPers sudah mendaftar di event penting ini yaa!