BLANTERORBITv102

    Ingin Bergabung Komunitas dengan Minat Yang Sama? Yuk Kenalan dengan Aplikasi Jagat!

    Rabu, 28 Februari 2024

    ODOPers…pernah tidak kamu memiliki hobi, ingin menyalurkannya agar bertambah wawasan terkait hobi yang kamu miliki, tapi bingung mencari informasinya di mana? Kamu juga ingin bertemu dengan teman yang satu frekuensi tapi bingung mencarinya di mana?

    aplikasi Jagat

    Membayangkannya pasti senang sekali punya teman satu frekuensi dengan minat yang sama. Diskusi banyak hal tentang hobi yang kita sukai. Bertemu dengan teman dengan jarak jauh.

    Dulu mungkin sulit menemukan teman satu frekuensi, tapi tidak lagi di zaman yang serba menggunakan aplikasi untuk memudahkan apa yang kita cari. Saling berkomunikasi antar teman dengan circle yang sama. Kalau ada rapat, nggak perlu pusing lagi woro-woro, kamu tinggal pantau saja keberadaan teman kamu secara real time.

    Namanya aplikasi Jagat. Wah, apa tuh? Mungkin bagi sebagian ada yang sudah kenal aplikasi Jagat atau ada yang masih asing dengan aplikasinya. Tenang, kita kenalan dulu yuk sama aplikasi Jagat! Tak kenal maka tak sayang, udah kenal makin sayang, hehehe.

    Apa itu Aplikasi Jagat?

    Dilansir dari website jagat.io aplikasi Jagat adalah salah satu aplikasi media sosial yang bisa digunakan sebagai komunikasi antar teman di dunia nyata dan virtual. Menghubungkan kita dengan satu teman yang lainnya yang ada di sekitar yang memungkinkan memiliki hobi yang sama atau komunitas yang sesuai dengan minat kita.

    Bagi yang pernah menggunakan aplikasi Zenly, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur yang ada di Jagat. Namun tentunya lebih lengkap lagi dengan hadirnya aplikasi Jagat karena di desain dengan lebih friendly tapi tetap trend yang disukai para GenZ. Kamu jadi nggak akan ketinggalan zaman dan info terkini terkait hobi yang kamu miliki deh.

    Aplikasi share lock yang nggak pakai ribet sama sekali, cocok sama Generasi Z yang anti ribet. Selain bertemu dengan teman dalam komunitas minat yang sama, kamu juga bisa explore banyak hal di aplikasi Jagat ini. Pokoknya seru banget!

    Banyak sekali fitur yang seru di aplikasi Jagat. ODOPers penasaran nggak ada apa saja sih di aplikasi Jagat?

    Ada Apa Saja di Aplikasi Jagat?

    Tampilan Jagat yang simple bikin kita betah lama-lama menggunakan Jagat, apalagi untuk memantau teman kita sudah sampai lokasi mana.

    1. Berbagi Lokasi Secara Real Time

    Aplikasi Jagat bisa berbagi lokasi secara real time, langsung saat itu juga. Namun, kamu harus berteman dulu dengan teman di Jagat agar bisa menggunakan fitur ini.

    Kamu jadi bisa memantau teman kamu sudah sampai mana atau bagi pasangan yang sedang menjalani LDR, bisa kamu pantau pergerakan pasangan pindah ke lokasi mana saja.

    Daripada curigaan dan overthinking sama pasangan tidak jelas, lebih baik lihat lokasinya menggunakan Jagat. Kamu jadi tahu deh ke lokasi mana saja pasangan kamu pergi, hihi.

    2. Temukan Orang dengan Minat yang Sama dengan Planet Jagat

    aplikasi jagat

    Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa kita bisa berteman dengan orang yang satu frekuensi di fitur Planet Jagat. Kamu bisa gabung dengan pecinta kucing dengan join hastag #catlovers.

    Bagi pecinta kuliner bisa bergabung dengan #foodies atau yang senang fashion bisa gabung dengan sesama pecinta fashion #OOTD. Paling disukai para wanita nih ada Beauty & Make Up yang bisa saling memberikan informasi terkait kecantikan.

    Lengkap sekali ya, selain itu ada juga Dog lovers, Gym, Event, Me, Great Finds, Travel Diary, Otaku, Top Player, Daily Moments. Buat kamu yang sedang kuliah dan ingin punya teman dari berbagai fakultas bisa bergabung dengan Planet Kampus. Kamu bisa bergabung dengan kampus tempat kamu kuliah.

    Selain dapat teman baru dari fakultas lain, kamu juga jadi tahu info kegiatan menarik apa yang ada di kampusmu. Kenal sama kampusmu lebih dekat.

    3. Buat Kenangan dengan update story di NOW

    Sama dengan media sosial pada umumnya, Jagat juga punya fitur untuk update story dengan membagikan kegiatan yang kamu lakukan. Bedanya, update story hanya bisa dilakukan secara real time saat itu juga, tidak bisa update story dari gallery yang ada di handphone kamu sehingga keamanannya terjaga.

    Kamu bisa membagikan apa saja berupa kegiatan atau rekomendasi makanan ke teman kamu di Jagat. Siapa tahu ada teman juga yang ingin mencoba makanan yang kamu bagikan. Tidak hanya foto, kamu juga bisa membagikan video loh.

    4. Life Time Footprint, Lihat Kemana Saja Lokasi yang Sudah Dikunjungi

    Fitur ini cocok bagi yang suka travelling dengan bisa melihat kemana saja kita pergi. Kita juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat rekam jejak kita.

    Asik banget ya? Jadi bisa buat referensi juga nih bagi teman Jagat yang ingin pergi berlibur.

    5. Gabung dengan Grup melalui Grup Nearby

    Yuk gabung komunitas yang ada di sekitarmu. Kamu bisa membuat komunitas yang menarik dengan topik yang sedang hangat diperbincangkan atau membuat komunitas Youtube untuk membahas cara membuat video dan lain sebagainya.

    Dengan hubungan yang baik kita bisa membangun relasi dengan komunitas yang ada di wilayah kita. Kamu bisa kenal banyak orang yang ada di wilayahmu. Bisa main bareng nih, hehe.

    Caranya masuk dulu ke social map yang ada di bagian kanan bawah. Lalu klik ikon tiga baris di kanan atas.

    6. Chat dengan Teman di Jagat

    Kita bisa chat dengan teman di Jagat dengan mengklik titik lokasi teman. Selain chat kita juga bisa mengirim berbagai emoji bomb, foto dan video.

    Fitur chat ini semakin memudahkan komunikasi kita dengan teman atau pasangan. Melalui what's up kita jadi tahu lokasi terkini teman dengan saling mengirim foto atau emoji.

    aplikasi jagat

    Yuk dapat keseruan fiturnya dengan cara mengunduh aplikasi Jagat melalui Android dan aplikasi Jagat melalui iOSbagi pengguna Apple.

    Awal mimin menggunakan Jagat memang agak membingungkan, tapi setelah digunakan bersama teman yang lain justru malah memudahkan mengetahui lokasi teman jika akan janjian bertemu.

    Kalau kamu sama kaya mimin yang awalnya bingung cara menggunakannya, kamu bisa lihat info lebih lengkapnya di websitenya jagat.io dan blog.jagat.io. Bisa juga kepoin langsung ke Instagram dan Tiktok @Jagatapp_id.

    Kesimpulan

    Aplikasi Jagat sangat membantu sekali untuk melacak teman ada di lokasi mana dan menghubungkan kita melalui teman dengan minat yang sama.

    Aplikasi yang simple tapi menarik ini membuat banyak pengguna Jagat banyak diuntungkan oleh hal ini.

    Saran saya lebih banyak lagi komunitas yang tergabung di dalam Jagat agar semakin banyak yang terhubung. Gimana nih ODOPers tertarik buat coba nggak?