Kirim Artikel ke Ngodop

Diposting oleh Label: pada

Ngodop menerima kiriman artikel dari anggota Komunitas One Day One Post (ODOP) sebagai kontributor pada rubrik berikut ini:

  • Lakon
Tulisan berupa cerita pendek (cerpen) tema, genre, dan panjang bebas.
  • Bait
Tulisan berupa puisi, mengirimkan langsung 3 judul, tema bebas dan tidak harus terkait satu sama lain.
  • Kiat
Tulisan berupa kiat atau tips dengan tema bebas, diutamakan terkait dengan dunia kepenulisan. Panjang tulisan bebas, pastikan bermanfaat.
  • Pustaka
Tulisan berupa review buku terbitan Komunitas ODOP, baik buku solo atau antologi. Sertakan foto landscape sampul buku, identitas buku lengkap dengan ISBN, dan kutipan sebagian isi dari halaman buku.
  • Dolan
Tulisan berupa liputan wisata dengan gaya bercerita yang santai.

Ketentuan Umum

  1. Artikel ditulis dalam berkas Microsoft Word ukuran kertas A4, huruf Times New Roman size 12, margin standar, save dengan nama rubrik dan nama penulis, misal Lakon Achmad Ikhtiar.doc
  2. Dalam satu berkas dengan naskah artikel sertakan nama pena dan identitas seperlunya, cantumkan pula keterangan keanggotaan ODOP dari batch berapa, serta rekening bank.
  3. Artikel yang dikirimkan hendaknya belum pernah dipublikasikan dalam bentuk digital maupun cetak.
  4. Artikel dikirim dalam lampiran ke alamat email redaksingodop@gmail.com dengan judul/subject nama rubrik, pada badan email diberi pengantar seperlunya.
  5. Redaksi tidak akan membalas kiriman tulisan Anda satu-satu. Tunggu kabar pemuatan saat diterbitkan tiap bulannya. Jika bosan menunggu pemuatan, silakan kirim email penarikan naskah.
  6. Honorarium akan ditransfer pada bulan yang sama dengan pemuatan artikel. Redaksi hanya akan mengirim melalui transfer ke bank sebagai berikut: BCA, BRI, Mandiri, BNI, BNI Syariah, BSM, Muamalat, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, dan BTPN. Selain bank tersebut tidak bisa menerima pencairan honorarium, dan akan kami kirim dalam bentuk pulsa selular.
  7. Besar honorarium sebagai berikut: Lakon Rp30 ribu, Bait Rp25 ribu, Kiat Rp25 ribu, Pustaka Rp25 ribu, dan Dolan Rp25 ribu.
  8. Artikel yang pernah dimuat di Ngodop boleh diterbitkan ulang di blog pribadi penulis, setelah bulan berganti dengan tetap menyertakan keterangan bahwa tulisan tersebut sudah pernah dimuat di Ngodop.

Selamat menulis!

Posting Komentar

Back to Top