BLANTERORBITv102

    Komunitas ODOP Membuka Juni Dengan Prestasi 3 Srikandi

    Minggu, 12 Juni 2022

    Pekan pertama bulan Juni 2022 dibuka dengan prestasi 3 srikandi di keluarga besar Komunitas One day One Post (ODOP). Salah satu dari prestasi itu adalah dimenangkannya lomba review fitur IDN app di blog.

    3 srikandi odop

    IDN app sendiri adalah platform baca berita dan hiburan yang menargetkan pembaca dari kalangan millenial dan gen Z. Untuk lomba review fitur IDN app ini panitia dari IDN app membagi dalam 3 media yang diperbolehkan untuk mereview, yaitu blog, Youtube, dan juga Instagram.

    Tak tanggung-tanggung, 3 orang anggota Komunitas ODOP memenangkan lomba review fitur IDN app di blog dalam dua kategori berbeda. Adalah Marita Ningtyas yang menjadi juara pertama dalam lomba ini, sedangkan dalam kategori juara umum, ada nama Karunia Sylviany Sambas dan Juga Yunita Srie Wijaya.

    Lebih Dekat Dengan Prestasi 3 Srikandi Pemenang Lomba Review Fitur IDN app di Blog

    “Kemenangan selalu mungkin bagi mereka yang menolak untuk berhenti berjuang.” (Napolean Hill)

    Qoute di atas sepertinya sangat cocok dengan perjuangan 3 sosok pemenang. Kita pastinya sepakat bahwa sebuah kemenangan bukan diraih dengan strata senior atas junior, tapi kemenangan adalah hak mereka yang terus tanpa henti mengeksplorasi setiap potensi yang mereka miliki.

    Tiga perempuan hebat dari keluarga besar Komunitas ODOP ini telah membuktikan bahwa perjuangan mereka tidak berakhir sia-sia. Mereka memetik buah dari proses dengan sebuah senyum kemenangan.

    Marita Surya Ningtyas Handayani

    Nama Marita Surya Ningtyas sudah tidak asing lagi di telinga sebagian para blogger. Ia aktif menulis di maritaningtyas.com dan beberapa personal blog lainnya.

    Marita Surya Ningtyas yang biasa disapa Mbak Marita ini juga merupakan owner dan founder Blogspedia Grup. Di Blogspedia Grup ini ia juga membuka kelas gratis bagi para blogger pemula yang ingin mengembangkan blognya.

    Di Komunitas ODOP, Mbak Marita merupakan pembimbing kelas ODOP Blogger Squad (OBS). Baik di Blogspedia maupun di OBS, Mbak Marita membagikan ilmunya secara cuma-cuma.

    Di dunia blogging, Mbak Marita sudah banyak memenangkan banyak perlombaan, namun hal itu tak membuatnya jumawa. Ia tetap humble dengan tetap membagikan ilmu-ilmunya kepada para blogger lain, termasuk bagaimana tips-tips memenangkan perlombaan blog.

    Karunia Sylviany Sambas

    Terpampangnya nama Karunia Sylviany Sambas sebagai salah satu juara umum di lomba review fitur IDN app sempat tak disangka oleh sang empunya nama. Mbak Karunia menjadikan kemenangannya untuk jadi pemacu agar ia terus semangat di dunia blogging, termasuk mengikuti perlombaan-perlombaannya.

    Bagi Mbak Karunia, kemenangannya di berbagai lomba blog masih dalam hitungan jari, tetapi hal tersebut tidak pernah menyurutkannya untuk termotivasi dalam mengikuti setiap kompetisi di blog. Yang terpenting dan utama dalam mengikuti setiap lomba baginya adalah menguasai terlebih dahulu materi lombanya, ihwal menang atau tidak itu masalah biasa.

    Untuk perlombaan review fitur IDN app ini, Mbak Karunia membagikan tipsnya dalam persiapan mengikuti lomba. Beberapa diantaranya seperti:

    • Baca website IDN, menelaah manfaat dari web ini untuk para penggunanya
    • Menonton versi live streaming
    • Mengambil sudut pandang seorang pedagang online dalam menjaring pelanggan
    • Membaca tulisan blogger lain untuk menambah wawasan

    Untuk teman-teman lain yang masih maju mundur untuk mengikuti perlombaan di blog, Mbak Karunia juga membagikan beberapa tipsnya.

    “Coba aja dulu! Karena kita kadang tidak bisa mengukur menang atau kalah tanpa mencoba. Untuk sekarang-sekarang, saya lebih relaks ikutan lomba. Kalau belum rezeki pun, saya sudah berani mengalahkan diri sendiri, bisa belajar dari blog jawara dan tentunya dapat tambahan traffic,” katanya.

    Yunita Srie Wijaya

    Yunita Srie Wijaya merupakan anggota Komunitas ODOP yang baru bergabung di tahun 2022 di batch 9. Semangatnya dalam belajar blog tak pernah kendor dengan predikat anak baru di dunia perlombaan blog.

    Untuk perlombaan review fitur IDN app ini, Mbak Yunita tak setengah-setengah. Ia lumayan lama meriset tentang IDN live agar ia benar-benar menguasai materi perlombaannya.

    Tak cuma dalam hal riset, Mbak Yunita bahkan mengirimkan bukan satu artikel saja. Ia mendaftarkan dua artikel di 2 blog personal yang ia miliki.

    Salah satu tulisannya mendapat atensi dari para juri yang membawanya menjadi salah satu juara umum di perlombaan review fitur IDN app ini.

    Ia merasa bahagia dengan kemenangan ini. Baginya ini berarti sebuah apresiasi di dunia blogging dan penulis.

    Ia mengungkapkan bahwa ia sangat beruntung bisa bergabung dengan Komunitas ODOP, karena ia dapat belajar dari para blogger senior seperti Mbak Marita Ningtyas dan juga Mbak Jihan Mawaddah. Bagi Mbak Yuni, dua sosok itu adalah guru yang menjadi role model terbaik yang memang sudah banyak pengalaman dan sudah banyak memenangkan berbagai lomba juga.

    Terakhir, Mbak Yuni juga memberikan motivasinya kepada teman-teman lainnya untuk tetap semangat dan konsisten di dunia blogging dan tidak takut untuk ikut dalam kompetisi blog.

    “Kenapa kita bisa menang  lomba? Tentunya karena kita berani memulai mengikuti lomba. Tidak ada angka 10 jika tidak dimulai dari angka 1. Tidak akan ada nama kita di papan peringkat lomba, jika tidak berani mencoba. Jadi, jangan terlalu memikirkan harus menang, tapi pikirkan harus mulai. Tipsnya harus berani memulai. Mulai aja dulu, coba aja dulu, kalah menang sudah biasa. Karena pemenang sesungguhnya adalah yang berani mengalahkan rasa takut.”

    Reporter: Yonal Regen