BLANTERORBITv102

    2 Juara dari ODOP di Kontes SEO Mosehat 2022

    Sabtu, 28 Mei 2022

    Budaya berprestasi di Komunitas One Day One Post (ODOP) sepertinya terus tercipta dengan lahirnya sosok-sosok yang menorehkan pencapaian setiap waktunya. Kali ini ketua ODOP, Jihan Mawaddah dan juga Pembimbing kelas ODOP Blogger Squad (OBS), Marita Ningtyas Handayani, keduanya baru saja memenangkan perlombaan blog yang diadakan Mosehat beberapa waktu yang lalu.

    Kedua perempuan hebat ini berurutan menjadi juara 1 dan 2 untuk kategori Artikel terbaik Mosehat 2022. Keduanya memang sudah sering menjadi juara di setiap perlombaan blog, tetapi bersama-sama menjadi juara di sebuah perlombaan, memang kebetulan yang luar biasa.

    Selain untuk kategori artikel terbaik, Mbak Jihan juga memenangkan dari kategori SEO-nya. Artikel yang ia ajukan berada di urutan 15 dari ranking Google.

    juara kontes seo mosehat 2022

    Hadiah Berlimpah Untuk 2 Juara di Kontes SEO Mosehat 2022

    Lomba yang diadakan Mosehat sendiri bertajuk Kontes SEO Mosehat 2022. Lomba ini dinilai salah satunya dari ranking artikel di Search Engine Page Result (SERP) Google Indonesia. Pemenangnya Mulai dari Ranking 1 sampai 40 dengan keyword lomba Testimoni Mosehat.

    Selain penilaian dari ranking di SERP, ada juga dua kategori lain, yaitu artikel terbaik dan juga artikel favorit. Nah, Mbak Jihan dan Mbak Marita ini memenangkan kategori yang kedua, yaitu artikel terbaik.

    Sebagai Juara 1, Mbak Jihan mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta, sedangkan Mbak Marita yang berada di posisi 2 mendapat hadiah Rp 1 juta. Hadiah yang luar biasa untuk dua pemenang ini.

    Untuk Mbak Jihan yang juga berada di posisi 15 untuk kategori SEO, berhak mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp 300 ribu. Bisa terhitung, ya, berapa yang didapat Ibu satu anak ini dengan memenangkan dua kategori berbeda. Hebat.

    Baik Mbak Jihan maupun Mbak Marita menceritakan bahwa persiapan untuk mengikuti kontes Mosehat ini memang luar biasa. Selain ada pendampingan tentang SEO dari Mas Qbenk dari SEO Mom, mereka juga memaksimalkan artikel dengan keyword yang diberikan oleh panitia.

    Keduanya juga menceritakan rasa senangnya dapat menjadi juara di kontes SEO Mosehat ini, apalagi keduanya dari keluarga besar Komunitas One Day One Post.

    Tips Memenangkan Kontes Blog Dari 2 Juara

    Mbak Jihan sebagai ketua ODOP periode 2022 pernah memberikan tipsnya agar artikel kita menjadi berkualitas. Beberapa tips darinya seperti kemampuan meramu ide, pengalaman pribadi yang dituturkan dalam bentuk story telling, sudut pandang, sampai gaya bahasa menjadi beberapa poin yang sepatutnya diperhatikan dalam menulis artikel di blog.

    Di kesempatan lain Mbak Marita sebagai Coach di kelas ODOP Blogger Squad (OBS) pernah memberikan tips agar kita tidak pernah takut untuk mengikuti perlombaan-perlombaan blog yang banyak diadakan. Beberapa tips seperti menantang diri dalam menulis dengan tema tertentu, belajar dari setiap blogger yang menjadi kompetitor dalam perlombaan, sampai belajar menguatkan mental penting dimiliki oleh setiap narablog dalam mengikuti kontes.

    Tentunya kemenangan Ketua dan Coach kelas OBS ini akan menjadi penyemangat bagi para anggota komunitas ODOP lainnya. Kehadiran keduanya yang menelurkan prestasi secara berkala akan menjadi role model yang baik untuk para anggota untuk mengikuti semangat mereka untuk berprestasi.

    Selamat untuk ODOP!

    Reporter : Yonal Regen