BLANTERORBITv102

    Buka Bersama Seru ODOP Wilayah Jabodetabek

    Sabtu, 30 April 2022

    Tepatnya pada Jumat (15/4) 2022 lalu, para anggota ODOP wilayah Jabodetabek telah melakukan kegiatan bukber (buka bersama) di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan. Selain bukber, kegiatan ini pun juga diisi dengan perkenalan para anggota ODOP lainnya beserta kesibukannya. 

    buka bersama ODOP Jabodetabek

    Ada enam anggota yang hadir di kegiatan bukber tersebut, di antaranya Ratih Honey ODOP 2, Dita Dyah ODOP 3, Florensia ODOP 5, M. Rafiyudin ODOP 5, Pebri Ika ODOP 6, dan M. Lutfi ODOP 8.

    Untuk tiba di Plaza Kalibata, tentunya mereka memiliki rute yang berbeda. Pebri Ika yang berasal dari Narogong harus naik kereta dari Stasiun Nambo pada pukul 15.09 WIB. Sebagai informasi, kereta dari dan/atau ke Stasiun Nambo hanya ada beberapa krl saja. Jadi, mau tidak mau, Pebri Ika harus menyesuaikan jadwal dengan kereta yang tiba di Stasiun Nambo. 

    Sementara Ratih dan Dita dari Stasiun Pondok Cina (Pocin). Tak perlu menyesuaikan jadwal kereta karena hampir beberapa menit kereta akan selalu lewat. Mereka janjian bertemu dengan Pebri Ika di Stasiun Universitas Indonesia (UI). Untuk tiba di Stasiun UI, hanya perlu satu stasiun saja.

    Setelah mereka bertemu, masih ada satu orang yang harus mereka temui, yaitu M. Lutfi. Sayangnya, M. Lutfi memiliki kendala untuk tiba di Stasiun UI sehingga pertemuan mereka pun dialihkan ke Stasiun Universitas Pancasila (UP). Hanya butuh satu stasiun dari Stasiun UI ke Stasiun UP.

    Ratih, Dita, dan Pebri telah tiba di Stasiun UP menunggu M. Lutfi yang sedang memiliki kendala ojek online-nya mengalami macet. Memang, pada jam-jam sore, arah Margonda maupun UP memang macet. Beruntung, macetnya tidak terlalu parah.

    Beberapa menit kemudian, Ratih, Dita, dan Pebri pun bertemu dengan M. Lutfi. Kebetulan, kereta tiba, entah kereta jurusan Jakarta Kota atau Angke, mereka pun langsung menaiki kereta itu.

    Dalam perjalanan, Florensia mengabari mereka bahwa dirinya sudah tiba di Plaza Kalibata. Untuk tiba di sana, Florensia menggunakan Transjakarta dari arah Blok M. Sambil menunggu rombongan yang masih di kereta, Florensia pun berkeliling Plaza Kalibata.

    Belasan menit berlalu, rombongan tadi telah tiba di Stasiun Duren Kalibata. Dengan berjalan kaki, mereka tiba di Plaza Kalibata. Mereka pun masuk ke dalam Plaza Kalibata dan mencari-cari Florensia.

    Mereka pun bertemu di Yoshinoya. Namun, karena tempat sudah penuh, mereka pun mencari tempat lain. Tempat yang mereka pilih pun adalah Deuseyo Korean BBQ. Dengan nuansa hijau menenangkan, mereka langsung mencari tempat yang bisa ditempati lebih dari 4 orang.

    Sambil menunggu M. Rafiyudin yang masih di kampus di daerah Pasar Rebo, mereka memesan menu dan mengambil berbagai menu karena sistem resto ini mirip dengan All You Can Eat. Mereka hanya diberi waktu 70 menit untuk makan.

    Tepat azan magrib, M. Rafiyudin tiba dan langsung bergabung dengan mereka. Para anggota ODOP yang melakukan bukber di Jabodetabek pun sudah lengkap. Mereka berbasa-basi sambil menyantap makanan yang dipanggang dan direbus.

    Beberapa menit tak terasa, jam sudah menunjukkan pukul 18.50 WIB. Segera, mereka meninggalkan tempat itu dan mencari masjid atau musala untuk salat magrib yang ternyata berada di lantai atas.

    Setelah selesai salat magrib, mereka pun masih berkumpul di luar Plaza Kalibata sambil berfoto-foto dan menikmati malam yang cerah. Meski hanya sebentar, kenangan bukber pun menjadi kenangan berkesan bagi mereka. Bahkan, mereka pun berencana piknik sehabis lebaran.

    Reporter : Dyah Yukita