BLANTERORBITv102

    Memilih Ketua ODOP 2022, Sinergi Untuk ODOP yang Lebih Baik

    Jumat, 14 Januari 2022

    Belum lama ini, One Day One Post (ODOP) menggelar PILKADOP (Pemilihan Ketua ODOP) 2022. PILKADOP memang rutin diadakan untuk memilih salah satu anggota menjadi ketua ODOP selama setahun. Pemilihan tersebut berdasarkan voting yang dilakukan oleh seluruh anggota ODOP.

    PILKADOP 2022 pun diadakan bertahap. Pada tanggal 25 Desember 2021, dilakukan Dua Calon, yaitu Florensia Prihandini dan Jihan Mawaddah. Melalui WA Grup, mereka memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan visi dan misi untuk ODOP selama setahun.

    Setelah itu, pada tanggal 29 - 30 Desember 2021, dilakukan voting melalui Google Form untuk memilih salah satu dari kedua calon oleh seluruh anggota ODOP, tak terkecuali kedua calon ketua ODOP. Mereka kan anggota juga, jadi punya hak yang sama.

    sertijab odop 2022

    Selanjutnya, pada tanggal 2 Januari 2022, dilakukan Sertijab (Serah Terima Jabatan) melalui Google Meet yang dihadiri oleh seluruh anggota ODOP 1 - 9. Ya, sudah dua kali selama pandemi ini pertemuan tahunan ODOP diselenggarakan secara daring. Semoga pandemi segera usai ya, biar semua anggota bisa saling menyapa tanpa layar sebagai perantara.

    Sertijab ketua ODOP 2021-2022 dimoderatori oleh Suryani Sitorus dari ODOP8. Setelah beberapa waktu obrolan ringan, acara dibuka dan dilanjutkan oleh M. Zaini sebagai ketua ODOP 2021 memberikan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) selama menjabat. 

    memilih ketua ODOP 2022
    Sertijab via Google Meet yang diikuti beberapa anggota ODOP 1-9

    Kemudian, dilanjutkan dengan sesi penyampaian hasil voting. Ada sekitar 30 persen dari seluruh anggota ODOP yang mengikuti voting PILKADOP 2022. Dari hasil rekap suara, Jihan Mawaddah  berhasil mengumpulkan suara sebanyak 68.4% sehingga dipilih menjadi Ketua ODOP 2022.

    ketua ODOP 2022

    Acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai kondisi satu tahun terakhir ODOP, sekaligus kendala yang dihadapi sebagai catatan untuk kita semua agar lebih baik lagi dalam memajukan ODOP. Acara ini berjalan lancar, dilengkapi dengan pemutaran jingle ODOP yang mengingatkan anggota untuk terus menulis minimal satu tulisan dalam sehari.

    Dalam program yang sempat diusung ketika proses pemilihan ketua, kedua calon sepakat untuk bersinergi dan saling mendukung siapapun ketua terpilihnya.

    Hal ini segera dibuktikan dengan rencana program dari Ketua dan Wakil Ketua ODOP 2022 yang akan dirilis selambatnya pada pekan depan. Sebagai bocoran, Reading Challenge ODOP 2022 akan menjadi gong pembuka program di tahun ini.

    Selain itu, bagi teman-teman yang menantikan open recruitment anggota baru ODOP angkatan 10, silakan terus kunjungi laman resmi ODOP di www.ngodop.com, juga media sosial ODOP di Instagram dan Facebook.

    Yuk sambut dengan bahagia dan kita dukung bersama program-program yang direncanakan oleh Pengurus Harian ODOP 2022. Semoga ODOP semakin jaya dan mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh pendirinya.

    Penulis : Dyah Yuukita 


    Author

    Han

    Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi