Berwisata Bersama Keluarga ke Taman Lalu Lintas Bandung

Diposting oleh Label: pada

Oleh: Jamilah

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution atau yang lebih dikenal dengan Taman Lalu Lintas, merupakan taman rekreasi yang berada di jantung kota Bandung. Berjarak sekitar 1,6 km dari Jl. Asia Afrika, lebih tepatnya beralamat di Jl. Belitung No. 1 Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dengan luas tanah sekitar 3,5 hektar ini, menjadikan pengunjung merasa puas selama berkeliling di area taman. Untuk memasuki taman, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 7.000,- (weekend) dan Rp. 6.000,- (weekday). 

Di awal memasuki area pintu masuk, pengunjung disuguhi dengan bentangan taman hijau serta pepohonan yang rindang, sehingga membuat rasa nyaman dan sejuk meski suhu cuaca sedang meningkat.

Tempat beristirahat pengunjung
Taman Lalu Lintas lebih akrab diperkenalkan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar, karena sesuai dengan namanya, salah satu tujuan didirikannya taman ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan selama berlalu lintas.

Terdapat berbagai macam rambu lalu lintas yang dipajang di bahu taman, untuk memudahkan anak-anak yang berkunjung mempelajari fungsi dari masing-masing rambu tersebut.

Area kolam renang
Selain itu, pengelola dari Taman Lalu Lintas ini menawarkan fasilitas lain yang bisa dinikmati, seperti kolam renang, kolam pemancingan ikan, penyewaan sepeda atau menaiki kereta api. Tentu saja pengunjung harus kembali merogoh kocek antara lima ribu hingga lima belas ribu rupiah, tergantung wahana yang akan dinikmati.

Area kolam pemancingan untuk anak-anak
Area bermain anak seperti komidi putar dan permainan anak lainnya, terdapat pada sebuah area gedung tersendiri dengan hamparan rumput menghiasai halaman depan gedung, sebagai tempat beristirahat. Lokasinya tepat bersebelahan dengan kantin, hingga pengantar tak perlu repot-repot mencari tempat duduk untuk sekedar menunggu selama anak-anak bermain.
Area penyewaan sepeda anak-anak
Berwisata tentu kurang lengkap rasanya tanpa mengabadikan kenangan dalam jepretan foto. Jangan khawatir, ada banyak spot yang bisa digunakan untuk mengambil gambar. 

Area stasiun kereta api mini
Bagi yang beragama Islam, tidak perlu khawatir bila waktu salat tiba, karena tersedia musala yang letaknya tak jauh dari area stasiun kereta mini. Kondisi toilet dan tempat wudu cukup memadai dengan kebersihan yang terjaga.

Taman yang pertama kali diresmikan pada tanggal 1 Maret 1958 ini, dapat menjadi alternatif destinasi wisata saat Anda bersama keluarga berlibur ke kota Bandung.

Jamilah, pecinta karya fiksi yang tengah mengasah kemampuannya di dunia literasi. Berusaha belajar tak mengenal lelah, agar semangat tetap terbentengi. Penyuka Siti Nurhaliza ini dapat ditemui di @ummu_milla | Milla Ray | aksaramila.blogspot.com
Posting Komentar

Back to Top